Grup Penjejak Tamadun Dunia

PERJUANGAN CINTA MAHASISWA...... CINTA TUHAN - CINTA MANUSIA -CINTA ILMU-CINTA HIKMAH- CINTA keBENARan - CINTA keADILan - CINTA perUBAHan - CINTA penCERAHan

Monday, March 23, 2009

Pidato terhebat Bung Tomo


Antara pidato terhebat (di dunia?)yang pernah saya dengar ialah pidato yang disampaikan oleh Bung Tomo daripada Indonesia.

Untuk mengetahui siapa sebenarnya Bung Tomo ini,sila klik :-


http://en.wikipedia.org/wiki/Bung_Tomo



http://id.wikipedia.org/wiki/Sutomo

Untuk mendengar pidato hebat ini pula ,sila klik:-

http://www.youtube.com/watch?v=zm_XZWHhayA



http://www.youtube.com/watch?v=oYrD-svYK9I


Di bawah ini disertakan juga sedutan pidato Bung Tomo:-

''Saudara - saudara… kita pemuda-pemuda…rakyat Indonesia disuruh datang membawa senjata kita kepada Inggris dengan membawa bendera putih, tanda bahwa kita menyerah dan takluk kepada Inggris. Inilah jawaban kita, jawaban pemuda-pemuda…rakyat Indonesia: Hai Inggris, selama banteng-banteng, pemuda-pemuda Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih…selama itu kita tidak akan menyerah.



Teman-temanku seperjuangan… terutama pemuda-pemuda Indonesia, kita terus berjuang, kita usir kaum penjajah dari bumi kita Indonesia yang kita cintai ini…Sudah lama kita menderita, diperas, diinjak-injak. Sekarang adalah saatnya kita rebut kemerdekaan kita. Kita bersemboyan: KITA MERDEKA ATAU MATI. ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…MERDEKA! ”


SELAMA BANTENG-BANTENG INDONESIA, MASIH MEMPUNYAI DARAH MERAH YANG DAPAT MEMBUAT SECARIK KAIN PUTIH MENJADI MERAH PUTIH, MAKA SELAMA ITU KITA TIDAK MENYERAH KEPADA SIAPAPUN"


Saudara-saudara rakyat Surabaya.Bersiaplah! Keadaan genting.Tetapi saya peringatkan sekali lagi.Jangan mulai menembak.Baru kalau kita ditembak.Maka kita akan ganti menyerang mereka itu.Kita tunjukkan bahwa kita itu adalah orang yang benar-benar ingin merdeka.Dan untuk kita saudara-saudara.Lebih baik kita hancur lebur daripada tidak merdeka.Semboyan kita tetap.Merdeka atau mati.



Dan kita yakin, Saudara-saudara.pada Akhirnya, pastilah kemenangan akan jatuh ke tangan kita.Sebab Allah selalu berada di pihak yang benar.Percayalah Saudara-saudara!Tuhan akan melindungi kita sekalian.Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!Merdeka!''

No comments:

Jumlah pengunjung

web statistics